Rabu, 14 November 2012

Study Iptek di Mekarsari 2012

Hari ini mau bahas ttg Study Iptek d skolah gua..
Sebenernya gw males nulis blog ttg ini, tp gpp deh...
Cekidot ,,

STUDY IPTEK

Hari ini gua ada Study Iptek ke Mekarsari. Tau ga lu Mekarsari d mana? Wkwkwk. Gua jg sebenernya ga nyangka aja Study Iptek ke Mekarsari. Emang sih banyak buah/tanaman yg dpt d teliti. Tp ya agak gmn gitu wkwkwk. 
Akhirnya hari ini tanggal 14-11-12 gua Study Iptek. Katanya otw jam 07.00 eh taunya ngaret ampe brangkat kurang lebih jam 07.40 -___- yaudah abis itu kita otw deh, d bis sih gua dengerin lagu, makan, dll. Pas sampe disono ya kira" jam 10.00 (soalnya gua gatau, ga liat jam. Tp ya gw kira" aja gpp kali ya :p) dan orang yg pertama kali gw cari disono adalah Cici angkat gua wkwk. Kenapa gua cari dia? Gua mau nagihin dia makanan #ehh, oke back to the topic. Disono gua sama temen" gua yg lainnya d suruh baris karna buat d ksh pengarahan dari pemandunya. Puji Tuhan bgt gw dapet pemandunya yg asik lah orangnya, ga ganteng kok engga gua ga naksir wkwkwk. Gua sama temen" gua dapet bagian bahas tentang Kebun Salak & Anatomi Tumbuhan. Nah buat ke ruang ttg pembahasan anatomi tumbuhan gua sama temen" gua d suruh jalan kaki *yaiyalah jalan, abisnya lu mw naek apa -_-* tp sblom gua ke ruang pembahasan anatomi tumbuhan, gua sama temen" gua d ajak ke Mini Zoo. Penampakannya kaya gini:









Dari gambar" d atas, itu beberapa penampakan pas d Mini Zoo Mekarsari. D dalam Mini Zoo itu ada:
-Kuda(biasanya d pake buat pengunjung yg mw berkuda gt).
-Ayam.
-Kura-kura.
-Kambing.
-Hamster.
-Monyet.
-Dll.

Terus kita beralih ke ruang pembahasan ttg anatomi tumbuhan. Penampakannya:



Gua sama temen" gua d ajarin ttg tanaman gitu. Fungsi tanaman itu:
-Untuk menyerap oksigen.
-Sebagai bahan makanan.
-Pencegah banjir.
-Penyerap unsur hara.
-Dll.
Tanaman terdiri dari:
-Daun.
-Akar.
-Biji.
-Buah.
-Bunga.
-Batang
-Dll.

AKAR.
Fungsinya:
-Menyerap makanan.
-Menopang tanaman.
-Menyerap air/unsur hara.
-Dll.
Akar dibagi 2 jenis:
-Akar tunggal.
-Akar serabut.

BATANG.
Fungsinya menyalurkan air yg ada d dlm tanah, jika tdk ada batang tanaman tdk dpt tumbuh. D batang ada:
-Kambium.
-Xilem.
-Floem.

DAUN.
Fungsi daun untuk berfotosintesis. Pd umumnya ada 2 jenis:
-Majemuk.
-Tunggal.
Tp klo yg lainnya ada:
-Sejajar.
-Melengkung.
-Menjaring.
-Dll.

BUNGA.
D dlm bunga ada:
-Tangkai.
-Kelopak.
-Benang sari.
-Putik.
-Mahkota bunga.
-Dll.

BIJI.
D dalam buah pasti otomatis ada biji, biji terdiri dari:
-Monokotil.
-Dikotil.

Segitu dlu deh info ttg anatomi tumbuhan hehe, oia beberapa foto d atas maap jelek. Biasa gua foto pake hape Nokiyem 5320, sebenernya bawa BeBe 9360 cm ya gmn gt hahahaha.
Yaudah abis itu gua sama temen" yg lain d ksh acara bebas disitu kita foto", maen perahu bebek"an, dll.
Trs kita pulang deh abis itu wkwkwk.
Pokonya hari ini lumayan seru lah, jalan" bareng temen" gitu & guru. SERUU BANGET *ini nulisnya ga terpaksa loh yaa -_-* wkwkwk.
Ud ah drpd panjang lebar lagi cukup ampe disini aja ya. Sampe ketemu d blog gw slanjutnya.
Dadahhh! :*
©Copyright: Caneshanju48

Tidak ada komentar:

Posting Komentar